Tips memilih dan memelihara jenis kenari lokal import asal bandung

Burung kenari asli bandung telah lama menjadi hewan peliharaan yang menarik bagi banyak orang. Selain itu, jual beli kenari bandung  juga menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Berbagai jenis kenari bandung dengan aneka warna yang cantik telah banyak dijual dan menjadi koleksi dari pecinta kenari. Burung kenari sendiri diperkenalkan berasal dari pulau Canary yang berada di bagian timur benua Afrika. Kemudian burung yang memiliki kecantikan yang unik ini mulai diperkenalkan ke dunia ketika banyak ditangkarkan oleh bangsa Spanyol. Sejak saat itu, burung kenari telah populer manjadi koleksi peliharaan dari berbagai bangsa.

Jenis kenari lokal bandung

Tips memilih dan memelihara kenari lokal import asal bandung

Kenari Merah Bandung

 

Jenis kenari bandung yang diperjualbelikan terdiri dari banyak variasi yang cantik dan unik. Jenis kenari lokal bandung antara lain adalah jenis Mangga Rb, Black agate NB13, yellow agate NB13, Red siskin, Red itensif atau kenari merah dan sebagainya. Tiap jenis burung memiliki keunikan dan kecantikan tersendiri. Harga kenari lokal bandung yang ditawarkan pada setiap jenisnya juga berbeda-beda berdasarkan jenis dan keunggulan yang ditawarkan oleh setiap jenis burung tersebut. Harga dari tiap burung jenis kenari bandung pada umumnya berkisar antara Rp 300.000,00 hingga Rp 1.500.000,00

Jenis kenari import bandung

tips memilih dan memelihara jenis kenari lokal import asal bandung

Kenari Yorkshire Bandung

Selain jenis kenari lokal, terdapat juga jenis kenari import. Jenis kenari import memiliki keunggulan dan keunikan yang berbeda dibandingkan dengan jenis kenari lokal. Jenis kenari import antara lain adalah American Singer Canary, Border Fancy Canary, Belgian Fancy Canary, Color Bred Canary, Crested Canary, Fife Fancy Canary, Lizard Canary, Norwich Canary, Roller Canary, Scotch Fancy Canary, Yorkshire Canary, dan sebagainya. Untuk yang berminat menjadi kolektor jenis burung kenari import yang langka, dan menjadikan rumah anda istana kenari bandung,  maka anda mungkin perlu mengetahui jenis yang langka yaitu London Fancy Canary, Cinnamon Canary, serta Lancashire Canary.

Tips memilih burung kenari lokal maupun import Bandung

Gaya tarung

Memilih burung kenari bandung dapat dilakukan dengan mengamati bentuk tubuh burung serta kondisi dari sayap. Burung kenari bandung memiliki gaya tarung yang dibedakan dalam 3 jenis, yaitu:

  • Gaya membuka sayap hingga turun setengah atau kurang dan kepala yang menggeleng ke kanan serta ke kiri. Gaya ini disebut juga dengan gaya steve wonder.
  • Gaya dengan membuka sayap hingga turun sepenuhnya ke bawah, gaya ini dilakukan burung sambil berjalan ke kanan atau ke kiri.
  • Gaya dengan membuka bagian sayap kearah depan dan sambil berjalan ke kanan serta ke kiri.

Mengenali waktu kenari bisa bernyanyi berdasar bulu

Kenari yang memiliki bulu yang tebal atau bulu rangkap memiliki kecenderungan membutuhkan waktu yang lama hingga dapat bernyanyi sampai maksimal. Sedangkan kenari yang memiliki bulu yang tipis memiliki kecenderungan hanya membutuhkan waktu yang singkat hingga bisa bernyanyi sampai sempurna. Kenari yang cepat dalam menyanyikan lagu hingga sempurna lebih memiliki kesempatan untuk memenangkan lomba.

Mengenali waktu kenari bisa bernyanyi berdasar warna dominan bulu

Burung kenari bandung yang mempunyai warna dominan pada bulu yang cerah seperti orange, putih atau kuning lebih cenderung membutuhkan waktu yang lama hingga bisa bernyanyi secara maksimal. Sebaliknya burung kenari yang memiliki warna dominan bulu yang tidak cerah memiliki kemampuan yang cepat hingga bisa bernyanyi secara sempurna.

 Hubungan tebal bulu dan karakteristik burung kenari bandung

Burung kenari bandung dengan jenis tebal bulu yang berbeda juga memiliki karakteristik sifat kemampuan yang berbeda. Jenis burung kenari bandung yang memiliki bulu yang tebal memiliki kemampuan untuk menyanyikan lagu dengan suara cangkok yang dapat jelas terdengar dibandingkan dengan jenis burung kenari yang memiliki bulu yang tipis. Untuk burung kenari bandung yang memiliki bulu yang tipis, lebih bisa bernyanyi dengan lincah serta biasanya mampu menggunakan suara-suara tembakan.

Posted by masmek

Pehobi burung kicau yang sedang memelihara dua pasang jalak suren, 3 indukan perkutut jawa, 1 pejantan kacer poci, 2 indukan kenari loper dan 2 indukan trucukan.