Mudahnya Menyilangkan Emprit Jepang dengan Burung Lain

Banyak orang ingin menyilangkan Emprit Jepang, burung yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri. Burung Emprit Jepang memiliki ciri-ciri dengan bentuk tubuh yang mungil. Burung ini mampu bergerak secara lincah, pesonanya tidak hanya pada tubuhnya yang mungil. Burung ini mampu bersuara atau berkicau dengan sangat baik dan merdu. Tidak hanya itu saja, bulu-bulunya juga tampak begitu indah dan juga unik. Burung Emprit Jepang memang merupakan burung Import yang banyak diminati. Pertama kali masuk ke Indonesia, burung ini ditawarkan dengan harga yang cukup mahal.

Namun saat ini harga burung emprit jepang cukup terjangkau sehingga Anda dapat membelinya dengan lebih mudah. Untuk menyilangkan Emprit Jepang bukan perkara sulit untuk dilakukan, terutama dengan burung Kenari. Burung Emprit Jepang terkenal sebagai burung yang mudah untuk ditangkar. Hal ini menjadi salah satu kelebihannya sehingga banyak orang yang tertarik untuk mengembangbiakkannya. Walaupun dijual dengan harga yang relatif murah, banyak orang yang tertarik ingin membeli burung kicau yang satu ini. Bahkan harganya yang murah menjadi nilai lebihnya sehingga banyak orang yang membelinya.

Menyilangkan Emprit Jepang ataupun mengembangbiakkannya memang cukup mudah untuk dilakukan. Anda bahkan dapat membeli handukannya dengan harga yang cukup terjangkau. Harga indukan burung ini berkisar antara 150 hingga 200 ribu rupiah per ekor. Ciri khas dari burung Emprit Jepang yaitu ketika berkicau ia tampak menggoyangkan ekornya. Burung ini memang menawarkan pesonanya yang cukup menghibur, mulai dari suara hingga penampilannya. Jika Anda tertarik untuk menyilangkan Emprit Jepang betina, pilihlah indukan yang sehat. Burung Emprit Jepang juga terkenal sebagai burung pengasuh. Banyak orang menggunakan burung ini untuk mengasuh burung Kenari piyik.

Burung Emprit Jepang memang memiliki banyak kelebihan yang membuatnya banyak digemari oleh para pencinta burung. Burung ini dapat mengasuh anakan burung Kenari dan bahkan membesarkannya secara baik. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memindahkan telur-telur burung Kenari untuk dicampur menjadi satu dengan telur burung Emprit Jepang. Sementara jika ingin menyilangkan Emprit Jepang, persilangan yang banyak dilakukan yaitu dengan burung Finch. Di Indonesia memang sudah banyak yang menyilangkan burung Emprit Jepang dengan burung Finch. Hasilnya, keturunannya akan memiliki jambul di kepala burung tersebut.

Jika Anda menyilangkan Emprit Jepang jantan dengan burung Finch, Anda akan mendapati keturunannya yang berjambul tersebut. Banyak orang yang menyebut hasil persilangan tersebut sebagai burung Emprit Jepang berjambul. Setelah disilangkan, bentuk burung Emprit Jepang tersebut tentu akan terlihat unik dan berbeda dari aslinya. Anda dapat memeliharanya atau bahkan menjualnya demi mendapatkan keuntungan setelah menyilangkan Emprit Jepang tersebut. Selain burung Finch, Anda juga dapat menyilangkan burung Emprit Jepang dengan burung lainnya. Proses penyilangan tersebut tidak terlalu sulit karena pada dasarnya burung Emprit Jepang mudah dikembangbiakkan.

Ketika ingin menyilangkan burung Emprit Jepang, lakukan penjodohan seperti ketika Anda menjodohkan burung lainnya. Jika penjodohan berhasil maka kedua burung tersebut akan kawin dan kemudian bertelur. Burung Emprit Jepang dapat bertelur sebanyak 5 hingga 6 butir, namun ada juga yang mencapai 10 butir. Jika sudah bertelur, maka proses penyilangan Anda berhasil dan tunggu hingga telur menetas. Proses penyilangan burung emprit memiliki persentase keberhasilan yang sangat besar. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin menyilangkan Emprit Jepang demi mendapatkan keturunan yang unik dan menarik

Posted by masmek

Pehobi burung kicau yang sedang memelihara dua pasang jalak suren, 3 indukan perkutut jawa, 1 pejantan kacer poci, 2 indukan kenari loper dan 2 indukan trucukan.