Kenari Merah Asli, Burung Kenari dengan Warna Merahnya yang Khas

Selamat pagi sodara, pada kesempatan kali ini burungkicau akan membahas mengenai kenari merah. Burung Kenari Merah merupakan salah satu burung kicau yang banyak digemari. Baik di Indonesia ataupun di seluruh dunia, burung yang satu ini memiliki banyak penggemar. Dengan warna merah khasnya, burung Kenari ini banyak diincar untuk dijadikan peliharaan kesayangan. Burung yang satu ini menjadi burung yang paling laris diburu oleh para pecinta burung. Burung yang satu ini memiliki warna khasnya seperti warna wortel. Terlihat menawan, jelas dan sangat mencolok, burung yang satu ini mampu memikat hati banyak orang.

cara beternak kenari merah asli

cara beternak kenari merah asli

Tidak hanya karena memiliki warna bulu yang khas, burung Kenari Merah banyak disukai karena kicauannya. Suara kicauan burung Kenari Merah terdengar sangat renyah dibanding dengan jenis Kenari lainnya. Burung ini memang menjadi burung primadona di kalangan para pecinta burung. Karena tingginya minat konsumen akan burung ini, banyak peternak burung Kenari yang memalsukannya. Beberapa cara dilakukan untuk membuat burung Kenari biasa agar terlihat seperti burung Kenari Merah. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan memberikan asupan makanan khusus. Ada juga yang disiram dengan pewarna sehingga mudah luntur.

Jadi bagi Anda yang ingin membeli Kenari Merah sebaiknya hati-hati dalam memilih. Jika salah memilih Anda akan mendapatkan burung yang palsu atau disebut juga dengan Kenari Lokal Bond. Burung Kenari dengan warna merah wortel asli ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Oleh sebab itu jangan sampai salah memilih. Untuk harga Kenari Merah yang asli yaitu mulai 250 sampai 400 ribu rupiah untuk seekor Kenari Merah usia 1 bulan. Sedangkan untuk yang induk dapat dijual dengan harga berkisar antara 1,4 sampai 1 juta rupiah per ekor. Cukup mahal bukan harga per ekor burung Kenari Merah.

Mengetahui Ciri Kenari Wortel Warna Merah ‘Aspal’ Di Pasaran

kenari merah dengan ring

Bagi Anda yang ingin membeli Kenari Merah, pastikan Anda memeriksa beberapa hal agar tidak salah memilih. Periksalah bagian tangkai dari bulu Kenari Merah tersebut. Perhatikan di beberapa bagian seperti di kaki, di paruh atau tangkai bulu lainnya. Perhatikan warna dari tangkai bulu tersebut, apakah terlalu tajam atau tidak. Jika terlalu tajam mungkin saja itu bukan Kenari Merah asli. Pasalnya, burung Kenari Merah yang asli memiliki warna yang kalem, lembut seperti warna wortel merah yang segar. Jika terlalu tajam maka bisa jadi warnanya palsu dan mudah luntur.

Untuk membeli burung Kenari Merah yang asli sebaiknya membelinya di peternak yang terpercaya. Jangan asal membeli dan jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Jika Anda membeli yang asli, Anda tidak hanya dapat merawatnya sebagai burung peliharaan saja. Anda juga dapat melakukan ternak burung Kenari Merah untuk meraup keuntungan. Perawatan burung ini tidak terlalu susah untuk dilakukan. Yang terpenting, Anda harus memilih induk Kenari Merah yang asli. Ternak Kenari Merah dapat memberikan penghasilan yang cukup besar untuk Anda.

Posted by masmek

Pehobi burung kicau yang sedang memelihara dua pasang jalak suren, 3 indukan perkutut jawa, 1 pejantan kacer poci, 2 indukan kenari loper dan 2 indukan trucukan.