Harga Pasaran Murai Batu Medan dan Jenis Burung Murai Lainnya

Harga pasaran Murai sangat tinggi, terutama untuk jenis burung Murai Batu Medan. Burung Murai Batu Medan merupakan burung yang memiliki kicau super gacor. Sangat wajar jika burung ini merupakan burung yang sangat diminati dan juga digandrungi oleh para pencinta burung. Secara fisik, burung kicau yang satu ini memiliki postur tubuh yang gagah dan juga macho. Yang lebih penting, suara burung Murai Batu Medan sangatlah merdu. Ketika mendengarkan suara burung ini, Anda akan merasakan suasana yang damai dan juga indah.

Dari banyaknya jenis burung Murai Batu, Murai Batu Medan merupakan jenis yang paling diminati. Burung ini menjadi burung yang paling banyak dicari di pasar burung. Harga pasaran Murai memang tinggi, namun bukan menjadi penghalang bagi para pencinta burung untuk memilikinya. Karena kemampuannya dalam berkicau yang luar biasa, banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk membelinya. Jika Anda memiliki dana yang terbatas, Anda dapat membeli burung Murai Batu jenis lainnya. Burung Murai Batu jenis lainnya memiliki kemampuan yang hampir sama dengan burung Murai Batu medan.

Selain mampu berkicau gacor, harga pasaran Murai Batu Medan yang tinggi juga dipengaruhi oleh kelebihan lain yang dimilikinya. Kelebihan-kelebihannya di antaranya yaitu:

  • Memiliki ekor panjang, yaitu sekitar 22 hingga 28 cm.
  • Memilik bulu dengan warna hitam yang tegas dan juga mengkilap. Ketika terkena sinar matahari, warna hitam tersebut akan tampak kebiruan.
  • Memiliki garis horizontal berwarna hitam dari pangkal, kemudian membelah ekor sehingga sekilas tampak membentuk huruf U.
  • Memiliki tubuh yang besar dan gagah sehingga terlihat begitu perkasa.
  • Memiliki kaki yang cenderung berwarna hitam, semakin tua akan semakin hitam.
  • Memiliki suara yang lebih lantang atau keras.
  • Memiliki mental yang kuat, cocok untuk dilombakan.

Secara umum, burung Murai Batu Medan memang memiliki kemiripan dengan burung Murai lainnya. Namun jika tidak ada keistimewaannya tersendiri, tentu akan terasa aneh jika harga pasaran Murai Batu Medan lebih mahal dibandingkan jenis lainnya. Selain burung Murai Batu Medan, burung Murai lain yang juga dijual dengan harga tinggi yaitu burung Murai Batu Aceh dan juga burung Murai Batu Nias. Untuk harga pasaran Murai Batu Nias sendiri mencapai 3,5 juta rupiah per ekor, jenis ini merupakan jenis burung Murai yang dijual dengan harga tertinggi.

Jika dibandingkan dengan burung Murai Batu Nias, burung Murai Batu Medan memang memiliki harga jual yang lebih murah. Untuk burung Murai Batu Medan, harga pasarannya berkisar antara 1,2 juta rupiah hingga 2,5 juta rupiah. Sementara burung Murai yang dijual dengan harga paling murah yaitu burung Murai Air. Harga pasaran Murai ini sekitar 250 ribu rupiah per ekor. Untuk jenis burung Murai lainnya dijual dengan harga kisaran mulai 600 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah. Harga burung juga dipengaruhi oleh jenis kelamin burung tersebut.

Untuk harga pasaran Murai Batu betina, harga jualnya mulai dari 1,2 juta rupiah hingga 1,7 juta rupiah. Sementara untuk burung Murai Batu Medan jantan dijual dengan harga mulai 1,2 juta rupiah hingga 2,5 juta rupiah. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda dapat membeli burung Murai Batu Medan sepasang. Selain mendapatkan penawaran yang lebih murah, Anda juga akan lebih mudah untuk mengembangbiakkannya. Jika Anda ingin mengembangbiakkan burung Murai Batu Medan ini sendiri, membeli sepasang merupakan pilihan tepat. Dapatkan penawaran harga pasaran Murai Batu Medan termurah.

Posted by masmek

Pehobi burung kicau yang sedang memelihara dua pasang jalak suren, 3 indukan perkutut jawa, 1 pejantan kacer poci, 2 indukan kenari loper dan 2 indukan trucukan.