Harga Kenari Merah Indukan Melambung Tinggi di Pasar Dalam Negeri

Harga Kenari merah indukan saat ini melambung tinggi di pasaran. Kenari merah merupakan jenis kenari yang saat ini tengah naik daun. Bahkan untuk beberapa bulan terakhir, para pedagang sampai kewalahan melayani pesanan Kenari merah ini. Hal ini juga terjadi di berbagai daerah di tanah air. Burung Kenari merah adalah salah satu dari burung kicau yang sangat digemari oleh para pecinta burung. Tak hanya di Indonesia, di belahan dunia lainnya pun burung cantik ini memiliki penggemar yang banyak. Burung ini berhasil menjadi burung paling laris yang diburu oleh mereka yang terlanjur jatuh hati pada burung ini. Tak heran apabila harga Kenari Merah saat ini melambung tinggi.

Mengetahui Ciri Kenari Wortel Warna Merah ‘Aspal’ Di Pasaran

kenari merah dengan ring

Burung Kenari merah memiliki warna khas yang tidak dimiliki jenis burung yang lain, yaitu merah mendekati warna wortel. Di manapun ia berada, keberadaannya terlihat mencolok dengan warna khasnya yang menawan. Kenari Merah atau sering pula disebut dengan Red Intensive ini memiliki warna merah yang lembut, seperti halnya warna wortel merah segar. Apabila Anda mendapati warna merah yang terlalu tajam, Anda perlu hati-hati. Bisa jadi warnanya tersebut palsu dan bisa luntur. Harga Kenari merah indukan maupun anakan saat ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan jenis Kenari unggulan lainnya.

Tak hanya karena warna bulunya yang unik, burung Kenari Merah saat ini banyak disukai masyarakat karena kicauannya yang merdu. Banyak yang mengatakan jika kicauan burung ini terdengar lebih renyah dibandingkan dengan jenis Kenari yang lain. Tak heran jika harga Kenari Merah indukan menjadi sangat mahal. Burung ini menjadi primadona yang diunggulkan di kalangan para penghobi burung. Karena tingginya permintaan dari konsumen, Kenari merah terkadang dipalsukan oleh mereka yang mengejar keuntungan sesaat. Beberapa cara dilakukan agar mereka bisa membuat burung Kenari biasa terlihat seperti Kenari Merah. Ada yang menggunakan asupan makanan khusus yang telah diberi zat tertentu, ada pula yang menyiramnya dengan pewarna. Oleh karena itu, Anda harus cukup berhati-hati saat memilih Kenari Merah.

Meskipun harga Kenari Merah indukan dibanderol sangat tinggi, namun banyak orang yang malah mencari indukan dengan kualitas di atas rata-rata. Bukan hanya indukan, Kenari Merah anakan pun dibanderol dengan harga sangat tinggi. Sebagai perbandingan, harga jual untuk kenari lokal bond yang berusia tiga minggu sampai satu bulan berkisar 180 ribu sampai 200 ribu rupiah. Sementara Kenari merah berusia sama dibanderol pada angka 250 ribu sampai 350 ribu rupiah. Sementara itu untuk harga indukan Kenari Merah dibanderol pada harga Rp 1,4 juta sampai Rp 2 juta. Padahal harga indukan kenari lokal yang kualitas super hanya dihargai sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 450 ribu.

Tips memilih dan memelihara kenari lokal import asal bandung

Kenari Merah Bandung

Salah satu alasan mengapa kenari Merah disukai oleh banyak penggemar adalah Kenari ini perawatannya cukup mudah. Harga Kenari Merah indukan yang melambung tinggi seakan tak dipedulikan oleh para penggemarnya. Para pecinta Kenari Merah tetap berusaha mendapatkan burung kesayangannya, karena mereka yakin bisa memeliharanya dengan mudah. Agar warna merah wortelnya tetap terjaga, berikanlah pakan yang banyak mengandung betakaroten secara rutin, misalnya wortel, paprika merah dan brokoli. Selain itu, Anda juga perlu menjemurnya secara rutin. Waktu yang tepat untuk menjemur burung ini adalah pada saat matahari pagi bersinar, yaitu pada pukul 07.30-09.30. Jangan terlalu lama menjemurnya, agar Kenari terhindar dari dehidrasi.

Kenari Merah termasuk jenis burung yang cukup mudah dikembangbiakkan. Indukan Kenari Merah betina di usia enam sampai tujuh bulan telah siap untuk bereproduksi. Anda perlu mencarikan Kenari jantan yang berkualitas agar mendapat anakan yang memiliki banyak sifat unggul. Setelah bertelur, Kenari akan mengerami telurnya sekitar 14-15 hari. Tunggulah hingga anakan sudah bisa mandiri apabila Anda ingin melempar anakan tersebut ke pasar. Demikianlah ulasan mengenai harga Kenari Merah indukan dan beberapa tips untuk memelihara Kenari Merah. Semoga bermanfaat

Posted by masmek

Pehobi burung kicau yang sedang memelihara dua pasang jalak suren, 3 indukan perkutut jawa, 1 pejantan kacer poci, 2 indukan kenari loper dan 2 indukan trucukan.